Written by Nasikin Sani
TERBITAN JURNAL Category: VOL. 13 Nomor 1, APRIL 2017
Published on 30 November 2017 Hits: 541
Print

JOHN LUCAS AWAY.

( Staf Pengajar Jurusan Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Samarinda )

ABSTRAK

JOHN LUCAS AWAY: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand experience dan brand personality terhadap brand satisfaction dan brand trust serta brand loyalty pengguna smartphone merek Samsung di Kota Samarinda. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan path analysis  yang diolah dengan software SPPS statistics version 20 dan Stuctural Equation Model (SEM) or AMOS version 5.0. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 138 orang yang diambil dari sejumlah pengguna smartphone merek Samsung di Kota Samarinda. Skala pengukuran menggunakan skala likert dengan skor 1-5. Dalam penelitian ini juga dilakukan uji validitas dan uji reliabilitas, selanjutnya dilakukan uji estimasi dan uji structural model fit.

Berdasarkan model structural dapat dibuktikan bahwa brand experience berpengaruh signifikan terhadap brand satisfaction, brand experience berpengaruh signifikan terhadap brand trust, brand personality berpengaruh signifikan terhadap brand satisfaction, brand personality berpengaruh signifikan terhadap brand trust, brand experience berpengaruh signifikan terhadap brand loyalty, brand personality berpengaruh signifikan terhadap brand loyalty, brand satisfaction berpengaruh tidak signifikan terhadap brand loyalty, dan brand trust berpengaruh signifikan terhadap brand loyalty.

Keyword : Brand Experience, Brand Personality, Brand Satisfaction, Brand Trust, Brand Loyalty

| + - | RTL - LTR
KARYA ILMIAH administered by : SISTEM INFORMASI POLNES.