JOHN LUCAS AWAY.

( Staf Pengajar Jurusan Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Samarinda )

ABSTRAK

JOHN LUCAS AWAY: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand experience dan brand personality terhadap brand satisfaction dan brand trust serta brand loyalty pengguna smartphone merek Samsung di Kota Samarinda. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan path analysis  yang diolah dengan software SPPS statistics version 20 dan Stuctural Equation Model (SEM) or AMOS version 5.0. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 138 orang yang diambil dari sejumlah pengguna smartphone merek Samsung di Kota Samarinda. Skala pengukuran menggunakan skala likert dengan skor 1-5. Dalam penelitian ini juga dilakukan uji validitas dan uji reliabilitas, selanjutnya dilakukan uji estimasi dan uji structural model fit.

Berdasarkan model structural dapat dibuktikan bahwa brand experience berpengaruh signifikan terhadap brand satisfaction, brand experience berpengaruh signifikan terhadap brand trust, brand personality berpengaruh signifikan terhadap brand satisfaction, brand personality berpengaruh signifikan terhadap brand trust, brand experience berpengaruh signifikan terhadap brand loyalty, brand personality berpengaruh signifikan terhadap brand loyalty, brand satisfaction berpengaruh tidak signifikan terhadap brand loyalty, dan brand trust berpengaruh signifikan terhadap brand loyalty.

Keyword : Brand Experience, Brand Personality, Brand Satisfaction, Brand Trust, Brand Loyalty

 

SEISMIC DATA ANALYSIS OF SURFACE WAVE ON ASPHALT LAYER USING SASW METHODS (SPECTRAL ANALYSIS OF SURFACE WAVE)

Yudi Pranoto

Jurusan Teknik Sipil, Politeknik Negeri Samarinda

This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 


INTISARI

Metode Spectral Analysis of Surface Wave (SASW) merupakan salah satu pengujian di lapangan yang tidak merusak, cepat, akurat dan ekonomis yang sedang dikembangkan penggunaannya dalam memperkirakan dan menilai kekuatan suatu struktur. Metode ini dibangun berdasarkan sifat perambatan gelombang rayleigh pada media yang berlapis. Penelitian ini bertujuan untuk menentukan nilai kecepatan gelombang geser dan modulus elastisitas perkerasan jalan menggunakan metode SASW pada jalan lama, baru dan jalan yang telah dioverlay.

Metode SASW mengandung tiga bagian utama yaitu pengambilan data lapangan, analisis data spektrum untuk pembuatan kurva dispersi kecepatan gelombang Rayleigh terhadap panjang gelombang dan proses inversi untuk membentuk kurva kecepatan gelombang geser terhadap kedalamannya.

Dari hasil analisis pada profil kecepatan gelombang geser dan modulus elastisitas terhadap kedalamannya pada perkerasan jalan  baru, jalan lama dan jalan yang telah dioverlay diperoleh nilai kecepatan gelombang geser masing masing 685,5146 m/dt, 777,1562 m/dt dan 832,0904 m/dt. Sedangkan nilai modulus elastisitas masing masing 2678,177 Mpa, 5123,997 Mpa dan 3765,418 Mpa.

Kata kunci: SASW, Gelombang Rayleigh, kecepatan gelombang, modulus elastisitas

ABSTRACT

Spectral Analysis of Surface Wave Methods (SASW) is one of Non Destructive Test (NDT), fast, accurate and also economical. It’s being developed to estimating and measuring the strength of a structure. This method based on rayleigh wave characteristic in layered media. The aims of this study are to determine the value of shear wave velocity and pavement modulus of elasticity using SASW method on old roads, new roads and  roads that have been overlay.

SASW method contains three main parts: the collection of field data, the analysis of spectral data for the preparation of the Rayleigh wave velocity dispersion curves of the wave length and the process for forming a curve inversion shear wave velocity to the depths.

 

54

From the analysis of the profile of shear wave velocity and modulus of elasticity to the depth of the new road pavement, old roads and roads that have been overlay shear wave velocity values obtained each 685.5146 m/sec, 777.1562 m/sec and 832.0904 m/sec. While the value of the modulus of elasticity of each 2678.177 Mpa, 5123.997 Mpa and 3765.418 Mpa. Keyword: SASW, Rayleigh wave, wave velocit, modulus of elasticity

 

OPTIMIZATION SEA SAND AS A FILLER ON ASPHALT CONCRETE-BINDER COURSE MIXTURE FOR HIGH TRAFFIC

Zainudin

Jurusan Teknik Sipil, Politeknik Negeri Sriwijaya

This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Arfan Hasan

Jurusan Teknik Sipil, Politeknik Negeri Sriwijaya


INTISARI

Pada penelitian ini dilakukan pengujian terhadap material Asphalt Concrete-Binder Course (AC-BC) dengan menggunakan agregat kasar dari Merak, agregat halus dari Tanjung Raja dan aspal dari PT.Caltex dengan Pen. 80/100, sementara bahan filler yang akan digunakan adalah pasir laut yang berasal dari Pantai Matras terletak di Desa Sinar Baru, Kecamatan Sungailiat tepatnya berada di sebelah timur Pulau Bangka Belitung.

Pada penelitian ini penulis ingin mengetahui penggunaan filler pasir laut dari Pantai Matars Desa Sinar Baru, Kecamatan Sungailiat Pulau Bangka yang paling optimum pada campuran panas jenis Asphalt Concrete-Binder Course pada perkerasan lentur (Flexible) untuk lalu lintas tinggi. Adapun variasi kadar filler pasir laut Pantai Matras yang akan dilakukan pengujian ini sebesar 6,5%; 8%; 9,5%; 11% dan 12,5%.

Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa dari pengujian Marshall didapat VMA tertinggi pada filler 6,5 % dengan nilai VMA 14,48 % dan nilai VMA terendah pada filler 12,5 % dengan nilai VMA 14,15 %. Nilai VFB tertinggi pada filler 12,5 % sebesar 87,64 % dan terendah pada filler 6,5 % sebesar 84,04 %. Nilai stabilitas tertinggi sebesar 4666kg diperoleh dari filler 12,5 %. Sedangkan nilai kadar optimum prosentase filler pasir laut adalah 11,19 % dengan nilai flow 3 mm dan nilai stabilitas 4108,46 kg.

Kata kunci: optimum, filler,  stabilitas,  flow

ABSTRACT

 

1

In this research, material of Asphalt Concrete-Binder Course (AC-BC) using course aggregat from Merak, fine aggregat from Tanjung Raja and asphalt from PT.Caltex with Pen. 80/100, and sand from the Matras beach in Desa Sinar Baru, Kecamatan Sungailiat in a west of Bangka Belitung island as a filler, has been done. The aims of this study are to determine the optimum value of  sand from the Matras beach as a filler in Asphalt Concrete-Binder Course mixture at flexible pavement for a high traffic. Variation of the filler are 6,5%; 8%; 9,5%; 11% dan 12,5%.

The result of this study showed from Marshall test has a highest VMA at 6,5% filler with the value of VMA is 14,48 % and the lowest VMA at 12,5% filler with the value of VMA is 14,15%. The highest VFB at 12,5% filler with the value of VFB is 87,64% and the lowest VFB at 6,5% filler with the value of VFB is 84,04%. The highest value of stability is 4666 kg at 12,5% filler. From all this result, the optimum value of filler by sand from the Matras beach is 11,19% with 3 mm of flow and stability is 4108,46 kg.

Keywords : optimum, filler,  stability,  flow

 

Page 4 of 91

<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

INFO TERBITAN (ACAK)

Pengantar Redaksi MEDIA PERSPEKTIF VOL. 10 Nomor 1, JUNI 2010


Jurnal Teknologi
Assalamu ‘alaikum Wr. Wb.
Puji syukur ke hadirat Allah SWT atas rahmat dan karunia-Nya Jurnal Media Perspektif Politeknik Negeri Samarinda Volume 10 nomor 1, Juni 2010 dapat diterbitkan. Media Perspektif Polnes memuat hasil-hasil penelitian bidang Teknologi dan karya ilmiah non penelitian yang bermutu. Media Perspektif diterbitkan dua kali dalam satu tahun, yaitu setiap bulan Juni dan bulan Desember.

Pengunjung Aktif

We have 44 guests and no members online

| + - | RTL - LTR
KARYA ILMIAH administered by : SISTEM INFORMASI POLNES.